By Plimun Web Design

Antisipasi Penyakit, Taufan Pawe Lakukan Fogging di Lumpue

Parepare – Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH sebagai wujud kepeduliannya terhadap warganya yang tertimpa musibah selain intens melakukan kunjungan langsung ke lokasi, kali ini juga melakukan fogging atau pengasapan di sekitar lokasi yang pernah tergenang air khususnya di RT 1 dan RT 2 RW 7 Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat, Minggu (5/3/2017).

Fogging yang dilaksanakan guna meminimalisasi dampak seperti penyakit demam berdarah dari pasca musibah yang terjadi beberapa waktu dilakukan Taufan karena ia tidak menginginkan ada dampak lain yang dihasilkan khususnya terhadap kesehatan warganya.

“Pasca musibah kemarin, pasti banyak sumber-sumber penyakit pada genangan air, terutama penyakit Demam Berdarah, sehingga kita lakukan fogging sebagai langkah preventif penanggulangan penyakit,” beber Taufan.

Tidak tanggung-tanggung, Taufan pun turun langsung ke permukiman warga melakukan pengasapan atau fogging untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah (DBD). Ia didampingi beberapa jajarannya menyisir lorong permukiman warga dan mengasapi titik- titik yang berpotensi sebagai tempat bersarangnya nyamuk Aedes Aegypti.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk antisipasi awal Pemerintah Kota mengantisipasi kemungkinan – kemungkinan penyakit yang akan muncul di masyarakat. Memang sejauh ini kami belum mendengar ada keluhan warga, tapi antisipasi sejak dini perlu dilakukan,” ungkap Taufan.

Tidak hanya itu, Taufan juga menginginkan masyarakat agar tetap berperilaku hidup sehat guna pencegahan penyakit yang mungkin timbul.

“Sebelum terjadi alangkah baiknya kita mencegah, karena percuma kita lakukan fogging kalau pola hidup kita tidak sehat. Yang paling penting adalah pencegahan dan salah satunya dengan fogging ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat terhindar dari penyakit DBD,” tandas Taufan.

Add comment


Security code
Refresh

 

 

 

 

 

Kami memiliki 161 tamu dan tak ada anggota yang online


Hak Cipta © 2012 pareparekota.go.id. Hak Dilindungi Undang-Undang.