By Plimun Web Design

Daftar Pelamar yang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2014 dapat dilihat dengan klik Logo Pengumuman lalu pilih Penerimaan CPNS selanjutnya pilih Tahun 2014

Sarabba

Sarabba adalah minuman penghangat badan yang sangat dikenal di kalangan masyarakat Bugis-Makassar. Minuman ini dibuat menggunakan jahe (bahasa Latin: Zingiber officinale) sebagai ramuan dan aroma utamanya. Minuman sejenis dengan mudah ditemui di daerah Jawa Tengah seperti wedang jahe. Namun campuran gula aren dan santan-lah yang membuat Sarabba lebih kental dibanding wedang jahe. Minuman ini sangat laris. Karena biasanya menjadi minuman pendamping gorengan semisal ubi goreng, perkedel jagung, tahu goreng, tempe goreng, dan pisang goreng.

Anda dapat mencicipi minuman khas ini di kafe/warung tenda yang berjejeran di sepanjang Jalan Alwi Abdul Djalil Habibie dekat Kawasan Pasar Senggol. Tak perlu merogoh kantong terlalu dalam, cukup dengan uang sekitar Rp. 5.000 anda sudah bisa menyeruputnya sambil menikmati pemandangan Teluk Pare dan Tanjung Ujung Lero.

 


 

+28
+30°
+21°

Parepare

Monday, 11
Tuesday   +31° +22°
Wednesday   +31° +22°
Thursday   +30° +23°
Friday   +31° +23°
Saturday   +32° +23°
Sunday   +32° +22°

Kami memiliki 56 tamu dan satu anggota yang online