By Plimun Web Design

Jadwal Seleksi CPNS 2014 dapat dilihat dengan klik Logo Pengumuman lalu pilih Penerimaan CPNS selanjutnya pilih Tahun 2014

Tahun Ini Pakaian Seragam Korpri Berubah

PAREPARE – Pakaian seragam batik Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang selama ini menjadi salah satu seragam resmi bagi anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk tahun ini akan berubah. Perubahan ini antara lain pada bentuk dan modelnya.


Sebagaimana diketahui, pakaian batik yang merupakan corak khas budaya Bangsa Indonesia ini merupakan pakaian yang diwajibkan dipakai pada setiap tanggal 17 setiap bulannya. Selain dikenakan pada setiap tanggal 17, pakaian ini juga kerap dikenakan pada waktu-waktu khusus yang telah ditetapkan.

Peraturan yang mengatur tentang pakaian seragam Korpri tersebut sebenarnya sudah dikeluarkan sejak tahun lalu melalui Peraturan Dewan Pengurus Korpri Nasional Nomor 02 Tahun 2011 tentang Pakaian Seragam Korpri.

Namun, menurut Surat Edaran DP Korpri Provinsi Sulsel Nomor 800/105/Set. DP Korpri tanggal 25 April 2012, peresmian atau penggunaan secara serentak seragam baru tersebut dilakukan secara serempak pada HUT Korpri ke-41 pada bulan November Tahun 2012 mendatang.

Pengadaan pakaian seragam batik Korpri tersebut melalui satu pintu untuk menjamin keasliannya (sesuai spesifikasi). Mekanisme pengadaannya untuk tingkat Provinsi Sulsel melalui Sekretariatnya di Jl Botolempangang No 57 Makassar di mana untuk lingkup Pemkot Parepare melalui Dewan Pengurus Korpri Kota Parepare dengan mengajukan permintaan sesuai kebutuhan berdasarkan data kepegawaian yang ada unit Korpri masing-masing.

Sementara untuk unit Korpri Instansi Vertikal mengajukan permintaan sesuai kebutuhan berdasarkan data kepegawaian instansi masing-masing. Surat edaran tersebut juga sudah ditembuskan kepada pimpinan instansi vertikal yang ada di Parepare, kepala-kepala dinas, badan, kantor, camat, hingga unit dinas/badan/kantor/kecamatan.

Add comment


Security code
Refresh

 


 

+28
+30°
+21°

Parepare

Monday, 11
Tuesday   +31° +22°
Wednesday   +31° +22°
Thursday   +30° +23°
Friday   +31° +23°
Saturday   +32° +23°
Sunday   +32° +22°

Kami memiliki 35 tamu dan tak ada anggota yang online