By Plimun Web Design

Disampaikan kepada para ADMIN SKPD / PPK / Penyedia Barang /Jasa / Konsultasi, bahwa alamat akses Layanan Pengadaan Sistem Elecktronik (LPSE) Kota Parepare mulai tanggal 14 April 2014 berubah menjadi nomor 112.78.46.114 atau anda dapat klik disini...., Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Bagian Pembangunan Kantor Setdako Parepare di Jalan Jendral Sudirman No. 78 Kota Parepare.

Parepare Kirim Ratusan Sapi ke Jakarta

PAREPARE – Badan Karantina Pertanian Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare bekerja sama dengan PT Berdikari United Livestock (BULI) dan Pemerintah Kota Parepare berhasil mengantarpulaukan sekitar 250 ekor sapi ke daerah tujuan Ibukota Negara Jakarta, Sabtu (14 September 2013).


Pengiriman 250 ekor sapi itu dilepaskan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo yang didampingi oleh Wali Kota Parepare H Sjamsu Alam bersama Direktur PT BULI dan Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare di Pelabuhan Cappa Ujung Parepare.

Direktur PT BULI Ria Kusumaningrum kepada gubernur dan para undangan mengatakan bahwa sapi-sapi yang dikirim ke Jakarta tersebut sudah melalui serangkaian tes kesehatan dan kelaikan untuk diantarpulaukan oleh pihak-pihak berwenang.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi pihak-pihak yang telah bekerja keras dan bekerjasama dengan baik sehingga tahun ini Provinsi Sulsel berhasil mengirim sapi keluar pulau. Hal itu menandakan bahwa geliat peternakan sapi di Sulsel kembali bergerak.

Gubernur Sulsel dua periode ini juga berharap bahwa ke depan pengiriman sapi ke luar pulau Sulawesi hendaknya menggunakan moda transportasi kapal yang lebih layak seperti kapal besi. Pasalnya pengiriman kali ini masih menggunakan kapal kayu.

“Ini (pengiriman sapi) semakin mengukuhkan dan semakin membuktikan bahwa Provinsi Sulsel memang yang terbaik di Indonesia. Sebelum pengiriman sapi ini kita juga telah berhasil di sejumlah program lain seperti overstock beras dan jagung serta kakao,” kata Syahrul sembari tidak henti-hentinya berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerja maksimal untuk pencapaian-pencapaian tersebut.

Dia juga berkomitmen untuk terus berupaya mencari investor maupun pihak lain untuk menjalin kerja sama agar pengembangbiakan sapi di Sulsel semakin berkembang sehingga volume sapi yang dikirim ke luar daerah lebih banyak lagi.

Add comment


Security code
Refresh

 


 

+28
+30°
+21°

Parepare

Monday, 11
Tuesday   +31° +22°
Wednesday   +31° +22°
Thursday   +30° +23°
Friday   +31° +23°
Saturday   +32° +23°
Sunday   +32° +22°

Kami memiliki 18 tamu dan tak ada anggota yang online