By Plimun Web Design

Jadwal Seleksi CPNS 2014 dapat dilihat dengan klik Logo Pengumuman lalu pilih Penerimaan CPNS selanjutnya pilih Tahun 2014

Bangun SMA Negeri 6 di Parepare

PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare berencana melakukan penambahan prasarana pendidikan sekolah menengah atas di Kecamatan Bacukiki. Rencana ini diungkap Wali Kota Parepare, H. Sjamsu Alam di sela-sela kegiatan Tudang Sipulung Kelurahan Galung Maloang, Minggu, 6 Juli.


Menjawab pertanyaan Ketua RW 01 Kelurahan Galung Maloang, Jamaludin, Wali Kota, H. Sjamsu Alam mengatakan, Kecamatan Bacukiki merupakan satu-satunya daerah di Parepare yang tak memiliki SMA.

Karena itu, tambahnya, rencana pembangunan SMA di kecamatan ini merupakan salah satu prioritas pihaknya dalam merencanakan pembangunan Kota Parepare ke depan. Jika dapat terwujud, ini akan menjadi SMA keenam di Parepare yang berstatus negeri.

Tak hanya fasilitas SMA, sebagai bagian dari program pengembangan wilayah, ke depan kantor-kantor pemerintahan akan diupayakan ditempatkan di Kecamatan Bacukiki. Saat ini sudah ada tiga kantor,yakni  Dinas PKPK, Kantor Ketahanan Pangan dan Kantor Kecamatan Bacukiki.

Pada kesempatan ini, wali kota banyak mengungkap kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan selama lima tahun terakhir. Baik saat dirinya masih menjadi wakil wali kota, pelaksana tugas wali kota maupun ketika dia menjadi wali kota sebagaimana saat ini.

Kegiatan ini dihadiri tokoh-tokoh masyarakat Kelurahan Galung Malong. Ini merupakan tudang sipulung ke 18 yang digelar pemerintah kota selama dua pekan terakhir. Tampak sejumlah pimpinan SKPD, Asisten Bidang Pemerintahan, H. Rusman Rahman dan para kepala bagian.

Ketua RW 01 Kelurahan Galung Maloang, Jamaludin, mengatakan, selain fasilitas pendidikan, pihaknya juga berharap pemerintah daerah dapat membangun balai nikah, serta pasar yang representatif.

Permintaan ini ditanggapi Sjamsu Alam bahwa soal balai nikah pemerintah daerah tak bisa leluasa mengupayakannya, karena ini merupakan domain Kementerian Agama Republik Indonesia. Namun demikian, Sjamsu Alam sepakat jika Kecamatan Bacukiki juga perlu memiliki balai nikah.

Berbagai masukan lain yang disampaikan warga pada kesempartan ini, direspon dengan baik oleh Sjamsu Alam, termasuk rencana revitalisasi Pasar Wekee sebagai pasar umum.

Pasar ini diharapkan dapat menjual kebutuhan sehari-hari termasuk ikan dan sayur mayur. Warga mengeluhkan jarak tempuh yang jauh ketika mereka harus ke kota untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

Add comment


Security code
Refresh

 


 

+28
+30°
+21°

Parepare

Monday, 11
Tuesday   +31° +22°
Wednesday   +31° +22°
Thursday   +30° +23°
Friday   +31° +23°
Saturday   +32° +23°
Sunday   +32° +22°

Kami memiliki 108 tamu dan tak ada anggota yang online