By Plimun Web Design

Disampaikan kepada para ADMIN SKPD / PPK / Penyedia Barang /Jasa / Konsultasi, bahwa alamat akses Layanan Pengadaan Sistem Elecktronik (LPSE) Kota Parepare mulai tanggal 14 April 2014 berubah menjadi nomor 112.78.46.114 atau anda dapat klik disini...., Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Bagian Pembangunan Kantor Setdako Parepare di Jalan Jendral Sudirman No. 78 Kota Parepare.

Jumlah Penduduk Parepare Membengkak

PAREPARE – Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) untuk Kota Parepare telah diserahkan Pemerintah Kota Parepare kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (7 Februari 2013). Berdasarkan data tersebut, jumlah penduduk Kota Parepare meningkat signifikan.


Dalam laporan yang disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare Drs Muhammad Safri, disebutkan, jumlah penduduk Kota Parepare yang dijadikan patokan dalam penentuan DP4 yakni sekitar 181 ribu jiwa. Angka ini terpaut jauh dari data Sensus Penduduk Tahun 2010 yang sekitar 129 ribu jiwa.

Data jumlah penduduk versi SP 2010 itu selama ini dijadikan dasar bagi Pemerintah Kota Parepare dalam penentuan perencanaan kebijakan daerah seperti pengentasan kemiskinan, pemberantasan buta huruf, dan lain sebagainya.

Sebagaimana penjelasan Safri, dari jumlah penduduk 181 ribu jiwa tersebut lahir data jumlah pemilih untuk Pemilihan DPR, DPD, dan DPRD Provinsi tahun 2014 mendatang di Kota Parepare sebanyak 129.970 jiwa.

Sementara pada kesempatan itu Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Parepare H Sjamsu Alam usai menyerahkan DP4 tersebut kepada Ketua KPU Parepare Khaerul Mannan membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI Gamawan Fauzi.

“Pada hari ini, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012, Pemerintah dan Pemerintah Daerah secara serentak menyerahkan DP4,” kata Sjamsu Alam mengutip sambutan tertulis Mendagri.

Penyerahan DP4 tersebut merupakan bagian tahapan yang sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan Pemilu 2014 karena merupakan bahan yang akan diproses lebih lanjut oleh KPU melalui tahapan pemutakhiran data pemilih, penyusunan dan pengumuman DPS sampai menjadi DPT.

Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah dan pemerintah daerah telah berupaya secara sungguh-sungguh untuk mempersiapkan data kependudukan dalam bentuk DP4 yang lebih akurat sebagai perwujudan akuntabilitas dan aktualisasi dari kewajiban dan tanggung jawab moral pemerintah dan pemerintah daerah.

Add comment


Security code
Refresh

 


 

+28
+30°
+21°

Parepare

Monday, 11
Tuesday   +31° +22°
Wednesday   +31° +22°
Thursday   +30° +23°
Friday   +31° +23°
Saturday   +32° +23°
Sunday   +32° +22°

Kami memiliki 49 tamu dan tak ada anggota yang online